Jumat, 28 Oktober 2011

tugas diagram sequence

http://www.4shared.com/folder/Se-Hi1sq/_online.html
Link di atas terdapat file visio untuk pendaftaran dan pemesanan barang. Berikan deskripsi atau penjelasan tentang alur diagram sequence tersebut.

15 komentar:

  1. Maya Sri Eka
    091131043
    Hadiirrr Pak ..

    BalasHapus
  2. Zahra Tullaila
    904
    absen pak...

    BalasHapus
  3. maksud pertanyaannya tu alur informasi datanya ya pak...?

    BalasHapus
  4. Deskripsi Pendaftaran :
    1. Costumer atau Pelanggan membuka window pendaftaran
    2. Data store pelanggan akan memunculkan form aplikasi data pelanggan
    3. Setelah Form Aplikasi dibuka maka pelanggan melakukan pengisian data sebagai berikut :
    - Nama_Pengguna
    - Kata Sandi
    - Nama Pelanggan
    - Alamat Pelanggan
    - Telpon Pelanggan
    - Email Pelanggan
    - Jenis Kelamin
    - Tanggal_lahir_pelanggan
    4. Jika sudah yakin datanya benar maka diclick tombol pendaftaran lalu data akan disimpan dalam databased pelanggang.
    5. lalu setelah selesai pelanggan dapat menutup window pendaftaran.

    Deskripsi Pemesanan :
    1. Pelanggan membuka window Sales Oder untuk melakukan order barang nanti
    2. Ketika window SO terbuka maka dari data store SO akan mengeluarkan kode terakhir dan akan digenerate kedalam window sebagai kode pemesan
    3. Lalu pelanggan memilih produk yang akan dipesan dan sesuai data produk yang ada pada data store produk dan akan menghasilkan option atau pilihan untuk memilih atau mengisi :
    - Detail produk yang akan dipesan
    - Jumlah produk yang dipesan
    - Jika setuju di beli maka klick Add to Cart
    Lalu proses akan kembali pada window SO
    4. Setelah itu klick keranjang belanja untuk proses transaksi pemesanan :
    - Lalu system akan membuka window keranjang belanja lalu masukkan kedalam daftar belanja atau pesanan atau grid shop cart
    - Klick update jika ada perubahan atau delete dan data store akan terupdate transaksi terbaru
    5. Klick langkah selanjutanya untuk tujuan ato pengiriman barang pesanan pelanggan, dengan pengisian sebagai berikut :
    - Alamat
    - Kota
    - Provinsi
    - Kodepos
    - Lalu klick check out
    6. Sistem akan mengenerate data yang sudah lengkap kedalam data store faktur dan akan menghasilkan faktur tagihan
    7. Lakukan save maka proses tagihan / faktur tagihan tersimpan pada data store pelanggan
    8. Open window Faktur lalu dilakukan print out tagihan
    9. Lalu Close window

    BalasHapus
  5. Deskripsi Pendaftaran :
    1. Costumer atau Pelanggan membuka window pendaftaran
    2. Data store pelanggan akan memunculkan form aplikasi data pelanggan
    3. Setelah Form Aplikasi dibuka maka pelanggan melakukan pengisian data sebagai berikut :
    - Nama_Pengguna
    - Kata Sandi
    - Nama Pelanggan
    - Alamat Pelanggan
    - Telpon Pelanggan
    - Email Pelanggan
    - Jenis Kelamin
    - Tanggal_lahir_pelanggan
    4. Jika sudah yakin datanya benar maka diclick tombol pendaftaran lalu data akan disimpan dalam databased pelanggang.
    5. lalu setelah selesai pelanggan dapat menutup window pendaftaran.

    Deskripsi Pemesanan :
    1. Pelanggan membuka window Sales Oder untuk melakukan order barang nanti
    2. Ketika window SO terbuka maka dari data store SO akan mengeluarkan kode terakhir dan akan digenerate kedalam window sebagai kode pemesan
    3. Lalu pelanggan memilih produk yang akan dipesan dan sesuai data produk yang ada pada data store produk dan akan menghasilkan option atau pilihan untuk memilih atau mengisi :
    - Detail produk yang akan dipesan
    - Jumlah produk yang dipesan
    - Jika setuju di beli maka klick Add to Cart
    Lalu proses akan kembali pada window SO
    4. Setelah itu klick keranjang belanja untuk proses transaksi pemesanan :
    - Lalu system akan membuka window keranjang belanja lalu masukkan kedalam daftar belanja atau pesanan atau grid shop cart
    - Klick update jika ada perubahan atau delete dan data store akan terupdate transaksi terbaru
    5. Klick langkah selanjutanya untuk tujuan ato pengiriman barang pesanan pelanggan, dengan pengisian sebagai berikut :
    - Alamat
    - Kota
    - Provinsi
    - Kodepos
    - Lalu klick check out
    6. Sistem akan mengenerate data yang sudah lengkap kedalam data store faktur dan akan menghasilkan faktur tagihan
    7. Lakukan save maka proses tagihan / faktur tagihan tersimpan pada data store pelanggan
    8. Open window Faktur lalu dilakukan print out tagihan
    9. Lalu Close window

    BalasHapus
  6. M.BUCHORI (091131101)
    Deskripsi Pendaftaran :
    1. Costumer atau Pelanggan membuka window pendaftaran
    2. Data store pelanggan akan memunculkan form aplikasi data pelanggan
    3. Setelah Form Aplikasi dibuka maka pelanggan melakukan pengisian data sebagai berikut :
    - Nama_Pengguna
    - Kata Sandi
    - Nama Pelanggan
    - Alamat Pelanggan
    - Telpon Pelanggan
    - Email Pelanggan
    - Jenis Kelamin
    - Tanggal_lahir_pelanggan
    4. Jika sudah yakin datanya benar maka diclick tombol pendaftaran lalu data akan disimpan dalam databased pelanggang.
    5. lalu setelah selesai pelanggan dapat menutup window pendaftaran.

    Deskripsi Pemesanan :
    1. Pelanggan membuka window Sales Oder untuk melakukan order barang nanti
    2. Ketika window SO terbuka maka dari data store SO akan mengeluarkan kode terakhir dan akan digenerate kedalam window sebagai kode pemesan
    3. Lalu pelanggan memilih produk yang akan dipesan dan sesuai data produk yang ada pada data store produk dan akan menghasilkan option atau pilihan untuk memilih atau mengisi :
    - Detail produk yang akan dipesan
    - Jumlah produk yang dipesan
    - Jika setuju di beli maka klick Add to Cart
    Lalu proses akan kembali pada window SO
    4. Setelah itu klick keranjang belanja untuk proses transaksi pemesanan :
    - Lalu system akan membuka window keranjang belanja lalu masukkan kedalam daftar belanja atau pesanan atau grid shop cart
    - Klick update jika ada perubahan atau delete dan data store akan terupdate transaksi terbaru
    5. Klick langkah selanjutanya untuk tujuan ato pengiriman barang pesanan pelanggan, dengan pengisian sebagai berikut :
    - Alamat
    - Kota
    - Provinsi
    - Kodepos
    - Lalu klick check out
    6. Sistem akan mengenerate data yang sudah lengkap kedalam data store faktur dan akan menghasilkan faktur tagihan
    7. Lakukan save maka proses tagihan / faktur tagihan tersimpan pada data store pelanggan
    8. Open window Faktur lalu dilakukan print out tagihan
    9. Lalu Close window

    BalasHapus
  7. 906 / 091131043


    Deskripsi Pendaftaran :
    1. Pelanggan membuka window pendaftaran
    2. Data store pelanggan akan memunculkan form aplikasi data pelanggan
    3. Setelah Form Aplikasi dibuka maka pelanggan melakukan pengisian data sebagai berikut :
    > Nama_Pengguna
    > Kata Sandi
    > Nama Pelanggan
    > Alamat Pelanggan
    > Telpon Pelanggan
    > Email Pelanggan
    > Jenis Kelamin
    > Tanggal_lahir_pelanggan
    4. Jika sudah yakin datanya benar maka click tombol pendaftaran, maka data akan tersimpan dalam databased pelanggang.
    5. Setelah selesai pelanggan dapat menutup window pendaftaran.

    Deskripsi Pemesanan :
    1. Pelanggan membuka window Sales Oder untuk melakukan order barang yang akan di pesan
    2. Ketika window Sales Order terbuka maka dari data store Sales Order akan mengeluarkan kode terakhir lalu digenerate kedalam window sebagai kode pemesanan
    3. Pelanggan bisa memilih produk yang akan dipesan sesuai dengan data produk yang ada pada data store produk dan akan menghasilkan option (pilihan) untuk memilih atau mengisi :
    > Detail produk yang akan dipesan
    > Jumlah produk yang dipesan
    > Jika setuju di beli maka click Add to Cart
    Lalu proses akan kembali pada window Sales Order
    4. Setelah itu click keranjang belanja untuk proses transaksi pemesanan :
    > System akan membuka window keranjang belanja lalu masukkan produk yang dipesan kedalam daftar belanja atau grid shop cart
    > Click update jika ada perubahan atau delete maka data store akan terupdate transaksi terbaru
    5. Click langkah selanjutanya untuk tujuan atau pengiriman barang pesanan pelanggan, dengan pengisian sebagai berikut :
    > Alamat
    > Kota
    > Provinsi
    > Kodepos
    > No telepon
    > Lalu click check out
    6. Sistem akan mengenerate data yang sudah lengkap kedalam data store faktur dan akan menghasilkan faktur tagihan
    7. Lakukan save maka proses tagihan / faktur tagihan akan tersimpan pada data store pelanggan
    8. Open window Faktur dan lakukan print out tagihan
    9. Jika sudah selesai Close window

    BalasHapus
  8. Indriyanto Utama - 091131095 - 904

    Pak Inay, untuk tugas ini saya sudah emailkan ke email bapak.

    Thanks

    BalasHapus
  9. herdianty 904
    093330744
    Deskripsi Pendaftaran :
    1. Costumer atau Pelanggan membuka window pendaftaran
    2. Data store pelanggan akan memunculkan form aplikasi data pelanggan
    3. Setelah Form Aplikasi dibuka maka pelanggan melakukan pengisian data sebagai berikut :
    - Nama_Pengguna
    - Kata Sandi
    - Nama Pelanggan
    - Alamat Pelanggan
    - Telpon Pelanggan
    - Email Pelanggan
    - Jenis Kelamin
    - Tanggal_lahir_pelanggan
    4. Jika sudah yakin datanya benar maka diclick tombol pendaftaran lalu data akan disimpan dalam databased pelanggang.
    5. lalu setelah selesai pelanggan dapat menutup window pendaftaran.

    Deskripsi Pemesanan :
    1. Pelanggan membuka window Sales Oder untuk melakukan order barang nanti
    2. Ketika window SO terbuka maka dari data store SO akan mengeluarkan kode terakhir dan akan digenerate kedalam window sebagai kode pemesan
    3. Lalu pelanggan memilih produk yang akan dipesan dan sesuai data produk yang ada pada data store produk dan akan menghasilkan option atau pilihan untuk memilih atau mengisi :
    - Detail produk yang akan dipesan
    - Jumlah produk yang dipesan
    - Jika setuju di beli maka klick Add to Cart
    Lalu proses akan kembali pada window SO
    4. Setelah itu klick keranjang belanja untuk proses transaksi pemesanan :
    - Lalu system akan membuka window keranjang belanja lalu masukkan kedalam daftar belanja atau pesanan atau grid shop cart
    - Klick update jika ada perubahan atau delete dan data store akan terupdate transaksi terbaru
    5. Klick langkah selanjutanya untuk tujuan ato pengiriman barang pesanan pelanggan, dengan pengisian sebagai berikut :
    - Alamat
    - Kota
    - Provinsi
    - Kodepos
    - Lalu klick check out
    6. Sistem akan mengenerate data yang sudah lengkap kedalam data store faktur dan akan menghasilkan faktur tagihan
    7. Lakukan save maka proses tagihan / faktur tagihan tersimpan pada data store pelanggan
    8. Open window Faktur lalu dilakukan print out tagihan
    9. Lalu Close window

    BalasHapus
  10. Eka Yuliani / 904 / 093330740

    Pak Tugas yang ini saya kirim lewat email
    mohon di cek.

    Terima kasih.

    BalasHapus
  11. Pak udh dikirim lwt e-mail
    AJI RAPSANJI/093330684
    904

    BalasHapus
  12. untuk tugas ini sudah saya kirim ke email bapak
    trims

    ika yuliarti (093330747)

    BalasHapus